Thursday, August 17, 2006

Setitik Nila dari GEN-K Communication


Komunitas Gen-K terbentuk sendirinya berlandaskan kesamaan visi dan orientasi pada wilayah proses dengan cakupan kegiatan yang tak terbatas. Komunitaas ini mengusung misi pemberdayaan dan pembentukan jaringan di segala lapisan dengan harapan mampu mensinergikan setiap potensi hingga terwujud sebuah Kebersamaan, ke salingtergantungan satu sama lain.

Bahwa perbedaan adalah lumrah, kebhinekaan adalah kekuatan, kebersamaan adalah mutlak dalam setiap proses. Bahwa memberi dan menerima merupakan keharusan bahwa kehidupan harus mengalir dalam arus ketulusan, bahwa hasil akhir adalah mutlak urusan tuhan.

Gen-K merupakan kawanan yang mencoba belajar dari multiversitas kehidupan, mencoba melihat kebeningan pada setiap kekacauan. Selalu berupaya meraih nilai positif dari semua persoalan, mencoba meraih nilai kebajikan dalam keheningan.

Komunitas Gen-K sangat berharap bahwa kehidupan harus berjalan pada keseimbangan,Gen-K juga pantas disebut kawanan anak negeri yang getir menatap nilai luhur kultur bangsa, kearifan lokal dan nasionalisme yang terkikis oleh aksi individualisme, konsumerisme dan hedonisme.

Mungkin Gen-K dihadapan orang lain hanyalah komunitas pemimpi, tapi kami yakin bahwa kami adalah pemimpin, setidaknya pemimpin bagi para pemimpi seperti kami. Selalu memimpikan keharmonisan di segala aspek kehidupan.

Kegiatan dan aktivitas.Gen-K tidak pernah membatasi diri dalam jenis kegiatan dan aktivitas, karena Gen-K berbuat berdasarkan intuisi dan mengikuti naluri. Sukses tidaknya kegiatan tidak pernah dinilai dengan rupiah, sebab untung rugi hanyalah masalah sudut pandang.

Aktivitas Gen-K yang sudah dilakukan :

  • Mewadahi Komunitas Band-band di Jogja, Solo dan sekitarnya. Serta menjembatani mereka dgn beberapa Industri recording & Broadcast
  • Memunculkan & mewadahi Grup Musik Genk Kobra. Sebagai pemicu semangat bagi grup-grup indie . dan membangun kebanggaan terhadap kearifan lokal. Khususnya bahasa daerah.
  • Melakukan out bound training kepada beberpa lembaga :Pemuda pemuda desa Serangan - YogyakartaKaryawan PT Pilar Media YogyakartaDosen dosen fakultas teknik UGMSiswa siswi SMP Muhammadiyah 7 Yogyakartadst
  • Februari 2006 – Menyelenggarakan acara Spritual meeting bekerjasama dengan yayasan Falsafatuna di Yogyakarta.
  • Maret 2006 Menyelenggarakan acara culture show " Among seni among rogo " bekerjasama dengan forum pemuda Yogyakarta
  • Maret 2006 Pembuatan dan pengajuan konsep kota santri untuk laboratorium dakwah IAIN Walisongo Semarang.
  • Maret – Mei 2006 persiapan Pembuatan film dokumenter " Siaga satu bencana Indonesia " berhenti pada tahap pembuatan script setelah survey beberapa lokasi di Yogya dan jawa tengah karena bencana sudah terjadi.
  • April – Mei 2006 Persiapan spritual meeting lanjutan dengan Title "Opera Mystica – Indonesia calling from situs Boko" berhenti disebabkan gempa bumi yogyakarta.
  • Mei – Juli 2006, Mendirian posko kawanan peduli bencana Yogyakarta di beberapa titik seperti di dusun Tegalsari, potorono, kauman( pleret ), patalan melalui kerjasama dengan beberapa lembaga.

Aktivitas Gen-K yang sedang dikerjakan :
  • 4 – 10 September 2006, Mengorganize pameran dan culture show dalam rangka Volcano International Gathering 2006 di kampus UPN Veteran Yogyakarta dengan event Title “Volcadenzvaganza”
  • September 2006 Melaksanakan pernikahan massal anak jalanan dan mantan PSK sebanyak 40 pasangan bekerjasama dengan yayasan Girlan Nusantara
  • Menyelenggarakan SRJ Spiritual Recreation Journey (Reality Beyond Reality) sebagai sebuah Alternatif Outward Bound. Dengan motto “Win To Reborn”. Bekerjasama dengan rekan-rekan dari Akademisi, Praktisi di segala bidang dan Spiritulalist.
  • Mempersiapkan & membuat Sabun dan berbagai product aroma therapy dengan brand name “Sastrawangi”

Aktivitas Gen-K yang dicita citakan :
  • Membangun sebuah perusahaan jasa konsultan alternatif sebagai core business Gen-K.
  • Membuat TV program yang lebih memberi nilai edukasi dan kultur lokal
  • Mendirikan sekolah alam gratis sebagai lembaga pendidikan alternatif.
  • Menyelenggarakan Festifal budaya internasional setiap tahun di Yogyakarta
  • Menyelenggarakan Festival musik pentatonis internasional secara rutin di Indonesia
  • Mendirikan lembaga keuangan yang berpihak kepada usaha kecil dan menengah dengan system pendampingan dan pembinaan usaha yang terpadu dengan lembaga-lembaga pendidikan, pengusaha-pengusaha sukses, dan lembaga-lembaga terkait, sehingga lembaga keuangan ini mampu berbagi (Profit Sharing maupun Loss Sharing).
Hosting Gen-K :Je. A. Elysanto dari unsur seni
Baharuddin Harahap dari unsur bisnis
Fahrurrozie dari unsur LSM dan pendidikan

Operator Gen-K :
Soni Set dari unsur media & broadcast
Johan Lazaruto dari unsur teknologi informasi
Para kawanan Gen-K dari berbagai lembaga dan kelompok.

Salah satu kegiatan Gen-K saat ni adalah mengumpulkan para kawanan untuk menyelenggarakan event volcadenzvaganza tanggal 4 – 10 september 2006.Event ini diharapkan mampu memberi informasi dan edukasi kepada publik tentang fenomena merapi dari aspek science dan teknologi serta dari aspek kultur lokal.Selain itu diharapkan event ini menjadi media untuk menampilkan potensi ekonomi, pariwisata, budaya kawasan merapi.

Setiap fenomena alam adalah ketentuan, manusia seharusnya menjaganya dan menata keseimbangan alam.Bencana alam di Merapi dan Yogyakarta telah membuka kesempatan kepada manusia untuk melakukan yang seharusnya.

Volcadenzvaganza hanyalah setitik upaya tulus untuk menggeliatkan semangat hidup, menggeliatkan ekonomi, dan menggeliatkan kembali kebersamaan.Volcadenzvaganza semoga menjadi irama akhir dari nyanyian merapi yang membawa petaka.Holayate ! Selamat datang di keheningan sambil mencari Bayan ( penjelasan wahyu ) dari semua fenomena alam, fenomena sosial, fenomena kedirian.

Mari bergandeng tangan menyusuri sungai kehidupan yang menuju muara yang serba maha……..

Kami yakin bahwa segala sesuatu di Alam ini pasti berguna, meski hanya
Setitik Nila

2 comments:

Unknown said...

ddddd0924kansas city chiefs, http://www.kansascitychiefs.us/
nike air max, http://www.airmax90.us.com/
babyliss hair dryer, http://www.babyliss.us.com/
tiffany jewelry, http://www.tiffanyandco.in.net/
dallas cowboys, http://www.dallascowboysjersey.us/
coach outlet,coach outlet online,coach outlet store
michael kors outlet online,michael kors,kors outlet,michael kors outlet,michael kors handbags,michael kors outlet online sale,michael kors handbags clearance,michael kors purses,michaelkors.com,michael kors bags,michael kors shoes,michaelkors,cheap michael kors
ray ban sunglasses outlet,ray ban usa,ray ban sunglasses,ray ban,rayban,ray bans,rayban sunglasses,cheap ray ban,ray ban outlet,ray-ban,raybans,ray ban wayfarer,ray-ban sunglasses,raybans.com
toms outlet, http://www.tomsoutlet-stores.com/
louis vuitton outlet online, http://www.louisvuitton.in.net/
louis vuitton handbags outlet store, http://www.louisvuittonhandbag.us/
michael kors outlet online, http://www.michaelkorsoutlet-store.us.com/
oklahoma city thunder, http://www.thunderjerseystore.com/
louis vuitton uk, http://www.louisvuittonhandbags.org.uk/
ralph lauren polo shirts, http://www.poloralphlaurenshirts.us.com/
chanel outlet store online, http://www.chaneloutletstore.us.com/
real madrid jersey, http://www.realmadridjerseystore.com/
washington redskins, http://www.washingtonredskinsjersey.com/

xumeiqing said...

151224meiqing
louis vuitton outlet
gucci handbags
louis vuitton handbags
fitflops sale clearance
michael kors outlet stores
michael kors outlet
polo ralph lauren
michael kors outlet online
michael kors handbags
giuseppe zanotti sneakers
ugg boots
retro jordans
oakley sunglasses wholesale
fake oakleys
ralph lauren sale
hollister co
canada goose outlet
uggs australia
ugg outlet
hollister outlet
louis vuitton purses
prada uk
toms outlet
uggs clearance sale outlet
michael kors outlet
abercrombie clothing
michael kors uk
ugg outlet store
louis vuitton
cheap oakley sunglasses
mulberry handbags
ugg boots sale
the north face
ugg slippers
abercrombie
ugg boots for men
uggs sale
michael kors outlet online
abercrombie
air max 95