Wednesday, November 01, 2006

[Jogjakarta] - "Workshop 4 Hari - Menulis Skenario Profesional (TV Program)"

[Jogjakarta] - "Workshop 4 Hari - Menulis Skenario Profesional (TV Program)"


"Workshop 4 Hari - Menulis Skenario Profesional (TV Program)"

salam,

Mohon maaf lahir batin, jadikan idul fitri setiap hari.

melanjutkan acara "Workshop penulisan skenario Volcadenzvaganza - VIG, 7 September 2006 UPN Veteran Jogjakarta", kami, komunitas Gen.K Communicator, bermaksud membuat Workshop lanjutan ke arah yang lebih serius dan menuju ke tahap profesional.

Kami melakukan revisi rencana dan menyebutnya dengan "Workshop 4 Hari - Menulis Skenario Profesional (TV Program)", sebuah workshop yang dikemas selama 4 hari dan 5-7 jam setiap harinya secara berturut-turut yang Insya Allah diselenggarakan pada :

Waktu : 13 - 16 Nopemberr 2006
tempat :

kantor Gen.K - Indobarka -
Jalan Gatot kaca no 28 A
Jeruk Legi - Wonocatur Banguntapan Jogjakarta.

Materi Workshop :
Hari 1 : Pengenalan Skenario Dasar, Pengertian Struktur cerita dalam sebuah skenario

Pengertian Scene dan aplikasinya dalam adegan, Pembuatan Skenario pendek.

Hari 2: Pendalaman struktur penulisan Skenario
Pendalaman struktur penulisan skenario drama.

Hari 3 : Pengenalan skenario Sitkom
Tugas Akhir dan pembuatan skenario

Hari 4 : Presentasi dan penjelasan manajemen pemasaran skenario, mengetahui cara membuat network ke PH dan televisi dan cara memasarkan hasil akhir.

Workshop ini ditujukan kepada calon penulis skenario yang mempunyai minat dan bakat dibidang penulisan skenario program televisi. Ditujukan ke setiap orang yang tertarik terjun ke dunia televisi dan ingin mendapatkan penjelasan secara detail bagaimana memasarkan karya skenario dan membuat network ke televisi.

Setiap peserta mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan karya-karya terbaiknya dan mendapatkan penilaian secara profesional. Setiap karya terbaik mendapatkan kesempatan di presentasikan ke televisi-televisi dan ph nasional di Jakarta melalui perwakilan Gen.K atau tatap muka secara langsung dengan para pengambil keputusan (Head Programming TV, Head Creative Production House)

Setiap karya yang terbaik dan memenuhi kualitas industri-profesional akan disalurkan menuju PH dan televisi nasional dan diberikan wadah untuk mengembangkan karir menjadi penulis skenario profesional.

Biaya Workshop : Rp. 350.000 per peserta

Fasilitas : Modul + CD + ikut serta dalam workshop dan pembuatan program televisi profesional yang diadakan Gen.K Communicator.

Pembicara :
- Sony Set, Sutradara program televisi Taiwan dan Indonesia, penulis skenario, penulis buku "Jangan cuma Nonton, jadilah penulis skenario Profesional, Mizan 2005" dan "Jadilah penulis skenario profesional, Grasindo 2003"

- Je Elysanto , Produser, vokalis Genk Kobra, developer Gen.K, Seniman, Video Klip Maker

Bagi yang berminat silahkan hubungi kami secepatnya di

Gen.K Office
0274 748 0196

Jumlah peserta dibatasi 30 orang, pendaftaran ditutup 10 Nopember 2006. Segera hubungi kami secepatnya, dan seriuslah terjun ke dunia penulisan skenario profesional!

Kami Tunggu!


genk communicator - http://genkkobra.blogspot.com

1 comment:

Anonymous said...

KAWE SHAMUDRA, Batang
(081548125769)

Buat Mas Sony Set,
Salam hangat dari Batang. Kapan Genk K merambah Batang dan Pekalongan?
Saya sangat terkesan dengan workshop penulisan skenario di Semarang 20-21 Januari lalu. Sayang pertemuan demikian singkat. Saya benar-benar ingin terjun ke penulisan skenario film, dan setelah saya coba menulis skrip tentang "Becak", rasanya ada keasyikan tersendiri. Sebelum menghibur orang lain lewat film, saya merasa terhibur ketika menulis. Soal impian Mas Sony tentang sitkom "Becak", rasanya mimpi itu perlu diwujudkan. Diwujudkan!!
Saya salut dengan Genk K Jogja yang tahan berani bersumpah seia sekata untuk berkarya. Saya masih terngiang-ngiang cerita film pendek pemenang FFI lalu. "WANINE NGGOWO KONCOOOOO......"
Salam kreatif. Doa selalu dinaikkan ke langit, semoga kita berhasil, amien.

Kawe Shamudra